Kamis, 06 Maret 2014

Selingkuh itu Tidak Indah

Gambar dari hasil penelusuran Google


Sepertinya saat ini kata “selingkuh” sudah menjadi trend, baik dikalangan anak muda yang selingkuh terhadap pacarnya maupun dikalangan orang dewasa yang bearti selingkuh terhadap istri atau suaminya.  Sepertinya istilah selingkuh itu indah sudah begitu diterima dimasyarakat, seolah perbuatan selingkuh sudah merupakan sesuatu yang lazim dan wajar.

Memang untuk masalah selingkuh pada anak muda yang masih dalam tahap pacaran, hal tersebut tentu bisa dikatakan wajar, karena pada masa tersebut hubungan mereka memang pada tahap penjajakan dan berusaha untuk mencari yang terbaik bagi mereka. Pada masa pacaran memang adalah saatnya untuk memilih, sehingga istilah selingkuh itu indah masih pas untuk anak muda yang sedang dalam tahap berpacaran atau masih berstatus belum berumah tangga. Namun lain halnya bagi pasangan yang sudah menikah, sepertinya istilah “Selingkuh itu Tidak Indah” akan lebih pas untuk kalangan ini.

Mengapa dikatakan selingkuh itu tidak indah ? dikatakan tidak indah karena akan menyebabkan beberapa hal sebagai berikut :

  1. Selingkuh akan merusak mental, sebab dengan sekali kita coba untuk melakukannya maka kita akan tergoda untuk mengulanginya lagi.
  2. Selingkuh akan merusak reputasi, bila anda ketahuan selingkuh tentunya akan merusak nama baik anda dimata keluarga anda, dimata keluarga pasangan anda, di mata teman-teman dan lingkungan anda.
  3. Selingkuh akan merusak karier, bila anda adalah seorang pegawai, tentu ada aturan tertentu dari perusahaan salah satunya untuk menjaga etika dan moral, apabila seorang pegawai memiliki masalah rumah tangga akibat selingkuh tentu juga akan merusak reputasi perusahaan tersebut, pada perusahaan tertentu biasanya akan ada sangsi bagi pegawai yang memiliki masalah tersebut.
  4. Selingkuh akan merusak dan menghancurkan hubungan pernikahan, Sepertinya point keempat ini yang paling menakutkan, dampak apabila ketahuan selingkuh oleh pasangan resmi anda (istri atau suami) tentu akan menggiring hubungan pernikahan anda ke jurang kehancuran, anda akan kehilangan orang-orang yang anda sayangi yaitu suami/istri, anak-anak dan keluarga anda.

Jadi sebelum anda memutuskan untuk berselingkuh ada baiknya anda pikirkan dulu kira-kira apa dampak terburuknya bagi anda, jangan terlena dengan keindahan yang hanya sekejap dan jangan terlena dengan istilah “Selingkuh itu Indah”.

7 komentar: