Rabu, 01 Januari 2014

Panduan Cara Membuat Blog

                                        Panduan Membuat Blog di www.blogger.com
   
Berikut ini adalah panduan cara membuat blog di blogger, panduan ini saya ketik sendiri  (tanpa Copas dari blog lain) berikut contoh yang Saya Print Scrint agar lebih mempermudah memahaminya, panduan ini adalah sebenarnya untuk kepentingan Saya sendiri, apabila suatu waktu Saya lupa, namun silahkan dipakai bagi siapa saja yang membutuhkan Panduan untuk membuat Blog tentunya untuk keperluan yang positif dan Semoga tulisan ini dapat berguna bagi semua.

Adapun Langkah2 nya sebagai berikut :
  1.  Yang pertama kita harus buat email dulu di Gmail.com, Saya rasa semuanya pasti telah mahir dan tidak  ada masalah dalam membuat email. 
  2. Setelah selesai membuat email, langsung login ke Google Mail (Gmail), setelah login maka akan tampil halaman seperti ini : 
  3. Setelah muncul halaman seperti diatas, Kita pilih/klik lambang Blogger, lalu akan muncul halaman berikut : 
  4. Kemudian Klik Blog Baru (Klik “Buat Blog” bagi yg belum pernah membuat blog) seperti gambar diatas, lalu akan muncul halaman sbb :   
  5.  Lalu Tulis Judul Blog yang kita inginkan pada kolom ‘Judul” dan ketik alamat blog yang kita inginkan pada kolom alamat, lalu pilih salah satu template yang kita inginkan, misal kita pilih “template sederhana” seperti contoh dibawah ini :
  6. Lalu Klik “Buat Blog” kemudian akan muncul tampilan sebagai berikut : 
  7. Blog Kita telah berhasil dibuat, dan untuk memulai membuat tulisan klik “Mulai Mengeposkan”, untuk melihat tampilan Blog Kita sekarang Klik pada “Nama Blog “ (disini nama blog : Contoh), Contoh tampilan Blog baru kita sbb : 

   8. Selanjutnya tinggal kita ikuti pilihan menu yang tersedia seperti :untuk membuat tulisan pada menu “entry
      baru”, dan mengedit tampilan blog pada menu “Desain”.

Inilah sedikit panduan dalam membuat blog di blogger, mungkin banyak kekurangan dan kesalahan dalam panduan ini, Saya mohon maaf dan semoga dapat berguna bagi kita semua. Apabila ada yang ingin mengcopy silahkan anda copy dan jika ingin anda tampilkan di Blog Anda mohon untuk di tuliskan sumbernya ya dari www.izonarsip.com . Oke selamat membuat Blog.

Oleh  : Rozi Sonjaya / Arsip Koe  / www.izonarsip.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hosting Gratis