Rabu, 29 Januari 2014

The Inspirator Blog

Penghuni 60, Saya mengenalnya ketika Saya membaca salah satu artikel yang di publikasikan oleh Mas Wawan Setiawan, pemilik blog Penghuni 60 yang juga dikenal sebagai Blog of Life lewat media vivalog yang tentunya artikel yang dimuat di Vivalog berasal dari blog-blog terbaik Indonesia dengan postingan / artikel yang bermutu.

The Inspirator Blog, itulah kesan pertama ketika saya mengunjungi blog Penghuni 60,  Julukan tersebut tentunya tidaklah berlebihan untuk blog Penghuni 60, yang Saya yakin telah memberikan banyak inspirasi kepada para blogger lain, termasuk Saya.  

Coba kita lihat fitur dan tampilan blognya yang keren yang menandakan pemiliknya telah sangat memahami dan menguasai tehnik dalam desain blog, kalah jauh sekali bila dibanding dengan blog Saya yang masih sangat sederhana  hehehe, dan bila kita lihat postingan dan artikel yang banyak itu juga menandakan pemilik blog adalah blogger yang kreatif , penuh ide dan menguasai banyak hal, Nah yang paling utama adalah pemilik blog ini kelihatan banget orang nya friendly dan ramah, itu kelihatan dari jumlah followernya yang luar biasa,fantastic,yes  yaitu 1233 orang.  Saya bilang ramah, ya kelihatan dari komen para pengunjungnya yang banyak dan setiap komen selalu ada balasan atau jawabannya dari Mas Wawan. Terakhir yang gak kalah pentingnya, pemilik blog ini gak pelit, ini bisa dilihat dari beberapa postingannya yang berupa trik untuk para blogger seperti posting “ Cara Membuat Postingan Sticky Post Di Blog ” dan “ Trik Jitu Agar Blog Kebanjiran Pengunjung ” di tambah lagi di sebelah kanan blog nya ada tulisan yang menyenangkan hati blogger pemula seperti Saya, yaitu “ Silahkan anda mengcopy paste artikel di dalam blog ini, Saya akan berterima kasih bila anda mencantumkan link balik ke blog ini ”, dengan kata-kata yang sopan dan rendah hati tersebut,  Saya rasa kelewatan banget kalau ada blogger lain yang melakukan Copas tanpa mencantumkan link sumbernya di blog mereka, hal ini berbeda jauh bila Saya lihat di blog lain yang sudah mulai mapan biasanya akan ada peringatan, seperti  “Jangan Pernah Minta Izin Copas ” atau “Copas Dilarang Keras”  kata-kata tersebut akan terkesan angkuh, sombong dan bikin orang takut hehehe.

Pesan Saya untuk blog Penghuni 60, agar terus menyumbangkan dan berbagi ilmunya, kalau bisa sekalian aja dibuat kursus online bagi para blogger di blog ini,  semoga bisa dipertahankan  komunikasi yang telah terjalin baik di blog ini dengan menjawab setiap komen dan pertanyaan dari para pengunjung, terakhir tidak lupa Saya ucapkan Selamat Ulang Tahun buat blog Penghuni 60 dan semoga blog ini semakin sukses.





14 komentar:

  1. Wah, baca postinganmu ini, aku kok jd deg2an ya, apalagi disuruh untuk bikin kursus online, waduh, kebayang deh gimana gak keurusnya kerjaanku nanti di kantor, hehe.. perlu diketahui aja dulu, bahwa saya ngeblog itu hanya mengandalkan "curi2 waktu" di komputer kantor saya. karena saya tidak punya sama sekali yg namanya laptop, ataupun PC pribadi dirumah. InsyaAllah kalo saya diberikan rejeki, semoga saja harapan mas Rozi tadi bisa terwujud, amin.

    Oke, melihat persyaratan sudah terpenuhi, maka aku putuskan:

    POSTINGANMU TERDAFTAR

    selamat ya.. cek di update daftar peserta ya..
    Terima kasih sudah berpartisipasi..
    ^_^ salam buat keluarga

    BalasHapus
  2. berkunjung, salam kenal buat adminnya..

    mampir ke blogku ya mas, kok gak ada widget followernya ya mas?

    BalasHapus
  3. Salam Kenal juga mbak, hehhehe iya mbak belum dpasang widget followersnya, tp di blog ku yang satunya ada. ok ntar aku mampir ke blognya mbak fitriyana :)

    BalasHapus
  4. mampir ke salah satu pesertanya Penghuni 60 ^_^

    ulasannya bagus, dan sepertinya juga ada permintaan...

    BalasHapus
  5. sori mas Rozi, kode banner lombanya tolong di copas lagi ya sekarang, soalnya kode yg lama gambarnya eror tuh jadi gak nampil. silahkan di copas lagi ya... maaf ngrepotin :)

    BalasHapus
  6. Mas JIM : Salam Kenal Mas

    Mas Wawan (Penghuni 60): Oke Mas

    BalasHapus
  7. kunjungan weekend sob, Belum ada post terbaru ya sob?

    Oya, BTW, selamat ya, blogmu terpilih menjadi "Guest This Week"nya Penghuni 60, alias bakal dipajang selama seminggu full di halaman depan. silahkan cek di sidebar kanan atas ya.. semoga bermanfaat ^_^
    met weekend...

    BalasHapus
  8. Posting baru belum ada mas, wahh surprise nih, jadi guest this week nya penghuni 60, terimakasih bayak ya sob :)

    BalasHapus
  9. berkunjung lg kesini, sekalian follow blognya, folback juga yo mas
    ditunggu post terbarunya

    BalasHapus
  10. Mbak Fitri : ok mbak, ntar aku follow juga blok nya ya, thanks :)

    Mas Wawan : Thanks juga udah follow blog ku

    BalasHapus
  11. wah, ini ya juara tiganya...
    ikutan follow deh...
    salam kenal...

    BalasHapus
  12. Mantab mas, reviewnya. saya ingin membuat GIVEAWAY..seperti Penghuni 60. bagaimana caranya yah?

    BalasHapus
  13. @JIM : thanks mas, ntar aku follow balik blognya, Salam kenal juga :)
    @Migraine : diadain aja sob, nanti aku ikutan hehehe

    BalasHapus

Hosting Gratis